Selasa, 22 November 2016

Kunjungan Kampus SMAGABOY

Hasil gambar untuk study campus

    Awal Mei lalu SMAN3  Boyolali  baru saja mengadakan  kegiatan  Study  Kampus. Dengan  Kesepakatan  bersama  rombongan study dibagi  menjadi dua tujuan , yaitu Bandung dan  Yogyakarta, untuk mengintip keseruan studi kampus 2016 mari kita bahas

    Tujuan Bandung
    Kunjungan pertama dilakukan di Universitas  Padjadjaran, Jatinango. Pembukaan  dari Ibu  Winda, bagian Humas Universitas  Padjadjaran  Bandung Jatinangor. Dilanjutkan  dengan menyanyikan lagu mars bela negara dipimpin  oleh  ketua OSIS SMA N 3 Boyolali(Jerry Priandika).  Lalu dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari Bapak Eko Suyono selaku perwakilan dari SMA N 3 Boyolali .  Informasi yang didapatkan cukup  untuk membuka pengetahuan kami mengenai  Universitas  Padjadjaran. Di Universitas  Padjadjaran terdapat 11 program studi  untuk siswa  dari jurusan IPA dan 5 studi untuk siswa  dari  jurusan IPS . Mengenai program  pascasarjana  yang ada di Universitas Padjadjaran  yaitu S-2 untuk semua program studi dan S-3 untuk program  studi MIPA, Statistik dan Kimia.
    Perjalanan dilanjutkan ke  objek wisata seperti  Kawah Putih, Cibaduyut, Tangkuban  Perahu,  Pemandian air panar Ciater, dan yang  terakhir  menuju Museum Geologi.

    Tujuan Yogyakarta
    Kunjungan pertama dilakukan di Universitas Gadjah Mada. Pada kunjungan di Universitas Gadjah Mada, tidak hanya dari SMA N 3  Boyolali saja.  Terdapat beberapa  sekolah  lain yang juga mengikuti kegiatan studi kampus  seperti dari bogor dan daerah lain.  Lalu perwakilan beberapa sekolah menyampaikan  sepatah dua patah kata, perwakilan SMA N 3  Boyolali  yaitu Awan Mukti kelas XI IPS 2. Celetukan  Awan yang mengaku sebagai  Kevin  Julio membuat suasana mencair. Materi tentang SNMPTN dan SBMPTN membuat  para siswa  mengetahui mengenai sistem kuliah. Lalu  mengenai fakultas,  Universitas Gadjah Mada  memiliki 18 fakultas. Selanjutnya penjelasan  mengenai  syarat syarat masuk ke Universitas  Gadjah Mada.
    Perjalanan  dilanjutkan  menuju Yogya T-shirt. Lalu menuju beberapa objek wisata Pantai Goa  Cemara,  dilanjutkan menuju pusat oleh oleh  Bakpia Pathok 25, dan yang terakhir  mereka  berkunjung ke sentral oleh oleh Malioboro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar